KyubyArea

IT Education, Free Windows Collection, Software, etc

Sejarah Berdirinya Google

Siapa yg gak tahu Google Search Engine, Google App, dan masih banyak lagi Produk Besutan dari Perusahaan  ini, kali ini KyubyArea Mencoba berbagi Cerita singkat tentang Google Cekidot......

Google Inc, merupakan sebuah Perusahaan Publik Amerika Serikat, berperan dalam Pencarian Internet, Cloud Computing, Serta teknologi, iklan online & Perangkat lunak.
Google Inc, didirikan oleh Lary Page dan Sergey Brin Ketika mereka masih duduk dibangku mahasiswa Universitas Stanford. Pada saat itu mereka hanya memilik 16 persen saham dari perusahaan itu. Pada awalnya perusahaan ini dibentuk sebagai perusahaan saham pribadi pada 4 September 1988.

Google Inc go to Publik Resmi didirikan pada 7 September 1998  di ruang garasi rumah teman mereka di Menlo Park, California dan memulai misi nya. Pada Februari 1999, perusahaan tersebut pindah ke kantor di 165 University Ave., Palo Alto, California.
Pada tanggal 19 Agustus 2004 awal dimulai nya penawaran umum perdanya, Sejak awal misi perusahaan ini  adalah "To organize world's Information and make it universally accessible and useful" (Untuk mengatur seluruh informasi di dunia dan membuatnya bisa diakses dan berguna bagi semua orang).
Tahun 2006 Perusahaan ini pindah markas ke (Googleplex) Mountain View, California. hingga sekarang.
Perusahaan ini mencetuskan berbagai macam produk, Merger, dan persekutuan dibalik Mesin pencari Perusahaan ini yang lebih kita kenal sebagai Search Engine Google yang sering kita gunakan.
Tidak cukup itu saja Google juga terus berkembang menjadi perusahaan yang menawarkan produktivitas online diantara nya Email (gmail), Aplikasi Perkantoran (Google Coud), Navagasi Peta (Google Map, Google Earth)  Situs Jejaring Sosial (Google +), Situs Berbagi Foto (Picasa), Situs Berbagi Video (Youtube), Yang paling KyubyArea Favoritkan yaitu Blogger, dan yang sebagian besar Pendapatan perusahaan ini di hasilkan oleh Iklan online (Adword Adsense) ini yang KyubyArea Tau aja dan Mungkin masih banyak lagi.
Google Inc, Juga menjadi pemimpin dalam Operasi sistem mobile Yaitu Android Buktinya Banyak brand Mobile Terkemuka bahkan Brand Lokal juga Membundling produk mereka yang ber OS Android, Selain Android Google juga membuat Google Chrome OS sistem operasi berbasis web, yang ditemukan pada netbook khusus yang dinamakan Chromebook. ....Coba Sobat KyubyArea  Bayangkan berapa banyak penghasilannya ..........kira2 USD berapa nol ny ya he.he...he
Panjang juga ya Perjalanan mereka berdua, bahkan sampe sekarang mereka masih bershabat, dan terus memimping Google Inc Secara sekarang mereka sudah memegang Saham Google Inc 100 persen..


Akhir nya selesai juga Ulasan Singkat mengenai Google...Semoga bermanfaat ya !!!
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

Komentar di sini !!

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2013 KyubyArea
Designed by Imam The KyubyCorporated By Kyuby Cintacell

Kembali ke Atas